.

Menghindari kinerja lambat pada HP s60v2

menghindari kinerja lambat pada hp s60v2

Berikut adalah tips agar kinerja ponsel Sobat tetap optimal. Ada beberapa hal yang harus Sobat lakukan,
yaitu:
  1. Jangan menggunakan tema yang membawa ikon baru, karena ini akan membuat ponsel sobat
    lambat,dianjurkan menggunakan tema Standar atau tema yang tidak membawa ikon baru.
  2. Jangan terlalu banyak memasang aplikasi yang banyak mengisi folder ‘Data’, ‘Libs’, ‘Programs’, dan ‘Recogs’ di folder ‘System’ pada memori sobat, coba periksa menggunakan Xplore.
  3. Jangan terlalu banyak memasang aplikasi Java, ini juga membuat ponsel sobat lambat, hanya pasang aplikasi Java kurang dari 20 aplikasi.
  4. Pastikan memori ponsel sobat terbebas dari virus, coba periksa menggunakan antivirus PC agar lebih akurat.
  5. Dalam ‘Galeri’, sembunyikan folder yang tidak perlu ditampilkan menggunakan Xplore, pastikan di halaman awal galeri hanya ada folder ‘Foto/Video’, ‘Klip suara’, ‘Klip video’, ‘Yang lain’.
  6. Jangan mengisi data terlalu banyak kedalam memori sobat, sisakan minimal 10% memori yang terbebas, dan jangan menggunakan memori kartu yang terlalu besar kapasitasnya, misalnya 1Gb atau 2Gb.
  7. Jika disaat menulis pesan atau teks tiba-tiba lambat, maka tekan tombol tiga kali untuk memulai baris baru, lakukan sampai dua kali maka akan normal lagi.
  8. Jangan melakukan kekerasan terhadap ponsel sobat berupa menekan sembarang tombol dengan cepat dan tidak teratur, karna ponsel sobat tidak bisa membaca perintah sobat dengan cepat dan akhirnya sistem akan bekerja secara berlebihan dan terjadi eror.
  9. Jika disaat membuka Pesan terasa lambat, maka hapus beberapa pesan di ‘Kotak masuk’ sobat dan sisakan maksimal 100 pesan, hapus juga pada ‘Berita terkirim’ anda dan sisakan maksimal 100 pesan.
  10. Jika disaat membuka ‘Tema’ terasa lambat, maka hapus beberapa tema sampai dirasakan sudah normal.
  11. Di dalam ‘Galeri’, dianjurkan mengisi sebuah folder maksimal diisi dengan 100 file, lebih baik sobat  mengisi file ke banyak folder daripada mencampurkannya dalam 1 folder.
  12. Pergi ke ‘Log’ dan tekan ‘Pilihan’ lalu pilih ‘Pengaturan’, pada tag ‘Lama log’ pilih ‘Tidak ada log’ atau pilih maksimal ’1 hari’. 
Saya udah bukti in di hp n70 saya, dan efeknya memang terasa
Semoga membantu!

0 komentar:

Post a Comment

 

/> Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...